Dirut Pindad Harap Pembangunan Fasilitas RSU Pindad Bermanfaat Bagi Perusahaan dan Masyarakat

Dirut Pindad Harap Pembangunan Fasilitas RSU Pindad Bermanfaat Bagi Perusahaan dan Masyarakat

Jakarta, BUMNCARE, 31/3/2021 – Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose didampingi oleh jajaran Direksi PT Pindad (Persero) melakukan peletakan batu pertama sebagai simbol pembangunan penambahan fasilitas layanan di Blok B RS Pindad pada Selasa, 30 Maret 2021 di RS Pindad, Bandung. Peletakan batu pertama ini disaksikan oleh jajaran direksi PEI, jajaran direksi, kepala dan staf dari RS Pindad.

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose menyampaikan pembangunan fasilitas di RSU Pindad ini menjadi awal dari program pembangunan gedung rumah sakit yang semakin besar dengan fasilitas yang lengkap.

“Pembangunan 10 kamar sebagai fasilitas blok B RSU Pindad ini merupakan program besar dari PMU dan juga merupakan program Pindad untuk kedepannya kita dapat membangun fasilitas rumah sakit yang lebih baik lagi. Nantinya, akan ditambah 8 kamar lagi. Pencapaian ini berkat doa, kerja keras dan kerja smart oleh PMU sehingga langkag demi langkah bisa tercapai. Fasilitas ini nantinya harus dirawat, dimanfaatkan dengan baik dan menjadi manfaat bagi perusahaan dan masyarakat.”kata Abraham dalam keterangannya, Rabu (31/3).

Direktur Utama PMU, Tuning Rudyati menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi yang diberikan oleh Direksi Pindad dan PEI Group terhadap PMU. Tuning menjelaskan perluasan rumah sakit ini merupakan upaya untuk dapat melengkapi fasilitas yang ada di RS Pindad.

”Dengan pembangunan gedung baru, hari ini, RS Pindad memiliki 92 kamar. Mudah-mudahan pada akhir tahun bisa memenuhi dan menyediakan lebih banyak kamar lagi. Fungsi dari kamar ini salah satunya untuk penambahan tempat tidur (rawat inap), ruang rawat isolasi untuk penyakit menular dan infeksi, salah satunya Covid-19. Mudah-mudahan pembangunan dapat berjalan lancar, selesai tepat waktu, dan dapat memberikan berkah bagi kita semua.”

Sementara itu, kepala RS Pindad Bandung, (dr. Zul) mengatakan, nantinya RS Pindad akan membangun gedung sterilisasi alat yang sentral juga pemanfaatan gedung lama yang akan dijadikan gedung perawatan VIP. dr. Zul kemudian menyampaikan pencapaian ini tidak luput dari arahan dan semangat untuk mengejar impian agar dapat memberikan pelayanan maksimal. 

(Agus Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.