Dirut Pertamina segera prioritas ganti rugi warga korban kebakaran tangki kilang Balongan.

Dirut Pertamina segera prioritas ganti rugi warga korban kebakaran tangki kilang Balongan

Jakarta, BUMNCARE, (7/4/2021). Dirut PT. Pertamina Nicke Widyasari memastikan bahwa ganti rugi terhadap masyarakat yang terkena dampak kebakaran tanki T- 301 di kilang Balongan akan menjadi prioritas perusahaan.

Saat ini PT. Pertamina ( persero ) tengah melakukan pendataan kerugian warga terdampak terbakarnya tanki tersebut. Dirut Pertamina bahkan mengecek langsung kondisi warga di lokasi pengungsian di GOR Bumi Patra, komplek Pertamina, Balongan , Indramayu Jawa barat, Sabtu (3/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Nicke menyatakan bahwa perbaikan rumah rumah warga yang terdampak akan kami prioritaskan. Termasuk rumah rumah ibadah. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi bulan ramadhan.

Kami akan berusaha melaksanakan effort yang terbaik buat warga sekitar, ungkap perempuan yang masuk 100 wanita paling ber pengaruh sedunia tahun 2020 itu.

Dalam kunjungan nya( 3/4/2021), Nicke juga menyempatkan menyaksikan penyembuhan pasca trauma ( trauma healing ) yang dilaksanakan pekerja milenial yang dilaksanakan Pertamina Peduli.

Nicke juga sempat menyapa para warga dan relawan, memberi motivasi dan semangat serta mengajak warga untuk kembali ke rumah masing. ” Sabar ya, kami lagi mendata kerusakan rumah rumah warga dan rumah ibadah dan memperbaiki secepatnya ” , ujarnya.

Kepada para relawan dan petugas yang membantu dan berpesan agar semua dapat berpartisipasi untuk ikut membantu pembenahan rumah rumah warga dan rumah ibadah agar segera selesai.

” Terimakasih semuanya atas bantuan dan kepedulian nya atas terjadinya insiden kebakaran tangki kilang balongan ini ” , ungkapnya.

Nicke juga mengecek data para pengungsi dan menyempatkan memberi arahan kepada para petugas di lapangan.

(Kompas.com / Erick )

Leave a Reply

Your email address will not be published.