Dukung UMKM, Sucofindo ,PT Ritzstar Jalin Kerjasama dengan BSI

Dukung UMKM, Sucofindo ,PT Ritzstar Jalin Kerjasama dengan BSI

Jakarta, Bumncare.com, Rabu (26/5/2021) – PT SUCOFINDO (Persero) dan PT Asinusa Berkah Utama (Rietzstar) bersinergi guna mendukung UMKM berdaya saing melalui pemastian standardisasi mutu dan SUCOFINDO juga turut menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia terkait sebagai lembaga pembiayaan dalam kepemilikan atau penyewaan program kontainer Kedai +19.

Kedua perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Utama SUCOFINDO- Bachder Djohan Buddin, CEO Rietzstar-Basuki Kusuma dan Wakil Direktur Utama 1 PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. – Ngatari yang turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan & Pengembangan UMKM Kementerian BUMN – Loto Srinaita Ginting, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO – Budi Hartanto dan Direktur Sumber Daya dan Pengembangan Bisnis SUCOFINDO – Rozainbahri Noor. Pelaksanaan penandatanganan ini bertempat di International Finance Center dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Staf Ahli Bidang Keuangan & Pengembangan UMKM Kementerian BUMN – Loto Srinaita Ginting menyampaikan dukungannya terhadap segala bentuk kerjasama dalam mengembangkan UMKM di Indonesia, “Saya memberikan apresiasi dan tentunya dukungan penuh terhadap kegiatan kerjasama yang bertujuan meningkatkan UMKM di Indonesia agar semakin maju dan berdaya saing tinggi sehingga akan berdampak baik bagi ekonomi nasional,” ucap Loto.

Perjanjian kerjasama ini merupakan bentuk dukungan SUCOFINDO terhadap kegiatan Rietzstar yaitu dalam hal penjualan makanan dan minuman bernutrisi di dalam kontainer Kedai +19. Makanan dan minuman ini telah terkurasi dan dikelompokkan dalam suatu penggolongan yang dapat dikonsumsi berdasarkan gejala yang timbul dari virus Covid-19.

CEO Rietzstar – Basuki Kusuma menjelaskan bahwa, “Nantinya, makanan dan minuman bernutrisi yang diproduksi oleh UMKM Rietzstar, diupayakan dapat membantu proses pemulihan pasien Covid-19 ataupun menambah imun bagi masyarakat luas. Kontainer Kedai +19 nantinya akan ditempatkan di lokasi strategis untuk memudahkan masyarakat,” jelas Basuki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.