Permudah Nasabah, BSI Merubah Skema Migrasi dengan Cara Digital Di Seluruh Indonesia

Permudah Nasabah, BSI Merubah Skema Migrasi dengan Cara Digital Di Seluruh Indonesia

Jakarta, Bumncare,com,Rabu (7/7/2021). PT Bank Syariah Indonesia (BSI) mengubah skema migrasi denga pemberlakuan secara digital dan otomatis dari rekening bank syariah legacy (BRI syariah dan BNI Syariah) menjadi rekening BSI. Dalam rangka BSI go Digital, BSI melakukan perbaikan skema migrasi rekening dari sisi IT, jaringan, dan layanan.

“Jadi tidak perlu datang ke kantor cabang BSI untuk melakukan proses migrasi rekening. Kartu ATM eks BRIS dan EKS-BNIS masih bisa digunakan. Terkait mobile banking nasabah eks BRIS dan eks BNIS agar memindahkan mobile bankingle BSI Mobile untuk dapat bertransaksi melalui mobile banking, karena mobile banking yang sebelumnya sudah tidak dapat digubakan, ” jelas Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Selasa(6/7/2021).

 

Hery mengungkapkan, proses migrasi ini dilakukan secara bertahap dimulai dari wilayah regional Jawa Tengah Aceh, Dan Sumatera, yakni Palembang, Medan, Padang, dan kota lainnya, Per Juni 2021,BSI mencatat proses integrasi layanan dan migrasi rekening sudah mencapai tahap 45 persen dari target migrasi rekening seluruh wilayah yang akan selesai pada Juli 2021.
Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) yang akan dimigrasikan pada Juli 2021 sebesar Rp 64,3 triliun dengan total nasabah mencapai lebih dari 3 juta orang.

Selain itu, pada bulan Juli ini, kata dia, BSI akan melakukan migrasi sistem pada empat wilayah regional yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Banjarmasin dengan target 100 persen nasabah di wilayah tersebut akan terintegrasi dengan sistem layanan perbankan syariah BSI yang baru.

BSI Menyediakan fitur membuka rekening secara daring melalui fitur Know Your Customer -Bimetric di aplikasi BSI mobie.

BSI menargetkan pembukaan rekening darinf mencapai 1 juta nasabah Fitur lainnya yang dapat diakses adalah Paylater dan Mitraguna Online, dengan harapan mendukung kebutuhan nasabah di era digitalisasi.

 

(Agus Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.