Erick Thohir Ingatkan Indonesia Harus Waspada Hadapi Resesi Ekonomi Global di 2023

Erick Thohir Ingatkan Indonesia Harus Waspada Hadapi Resesi Ekonomi Global di 2023

Jakarta, BUMNCARE- Indonesia harus mewaspadai dampak resesi ekonomi global pada 2023. seperti yang disampaikan oleh Internasional Monetary Fund (IMF).

Hal itu diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir, pada Senin (15/8/2022).

Erick menjelaskan, jika resesi ekonomi global akan berdampak signifikan bagi ekonomi di banyak negara, termasuk Indonesia.

Dia menyebutkan, konsolidasi ekonomi di dalam negeri harus kuat, tetapi tetap memperhitungkan dampak ekonomi global sebagai faktor eksternal.

“Salah satu yang mesti dilakukan Indonesia adalah memperkuat supply chain atau rantai pasok di segala sektor, ” ujarnya.

Lebih jauh dia menyampaikan bahwa disaat konsolidasi di dalam negeri kuat, eksternal fighter harus diperhitungkan karena ini supply chain, rantai pasok.

“Kita harus waspada, meskipun ditahun 2022 ini bagus, 2023 kita harus waspada, ” ucapnya.

Diketahui, pemerintah optimis Indonesia mampu bertahan di tengah tekanan resesi dunia. Ada beberapa indikator ekonomi terus menunjukkan tren positif dengan berbagai kebijakan penting yang diambil pemerintah.

Sementara itu, informasi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) saat ini, ada sembilan negara yang terancam bangkrut dalam waktu dekat. Diantaranya, Afghanistan, Argentina, Mesir, Laos, Lebanon, Myanmar, Pakistan, Turki dan Zimbabwe akan menjadi negara yang terancam bangkrut seperti Sri Langka, ungkap Erick Thohir.

( Agus irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.