Komisaris Utama PT PP : Proyek Properti Milik Anak Perusahaan Bangkitkan Ekonomi di Tengah Masa Pandemi

Komisaris Utama PT PP : Proyek Properti Milik Anak Perusahaan Bangkitkan Ekonomi di Tengah Masa Pandemi

Bumncare.com, Selasa (24/8/2021)- PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terbesar dan terbaik di Indonesia, melalui Manajemen yang di hadiri Jajaran komisaris dan jajaran Direksi melakukan kunjungan kerja ke salah satu proyek milik Anak Perusahaan PT PP yang bergerak di bidang properti dan realty, yaitu PT PP Properti Tbk (“PPRO”).

Dalam kunjungan nya Senin (23/08) hadir Dewan Komisaris PT PP, yaitu: Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Nur Rochmad selaku Komisaris Independen, Ernadhi Sudarmanto selaku Komisaris, dan Loso Judiajanto selaku Komisaris didampingi Direksi PT PP, yaitu Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & Manajemen Resiko dan Sinur Linda Gustina selaku Direktur HCM & Strategi Korporasi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, seluruh direksi PT. PPRO mendampingi Dewan Komisaris dan dewan Direksi PT. PPRO. Dimana dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan kunjungan kerja Dewan Komisaris PT PP tersebut juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Andi Gani Nena Wea Komisaris Utama PT PP mengatakan, bahwa proyek perumahan yang d bangun PPRO yakni Permata Puri Cibubur merupakan suatu kawasan rumah tinggal dalam bentuk landed house yang cukup bagus dan prospektif.

Andi Gani menjelaskan, hunian ini memiliki lokasi yang sangat strategis di kawasan Cibubur yang dekat dengan Tol JORR 2 dan LRT yang akan menghubungkan kawasan di Selatan dan Timur Jakarta hingga ke pusat kota dalam hitungan menit.


Menurut Andi, selain memiliki konektivitas yang strategis, lokasi Permata Puri Cibubur juga berada dekat dengan kawasan komersial, seperti mal dan pusat perbelanjaan. Landed house ini mengusung konsep hunian Tropis Modern yang diadaptasi sesuai kondisi iklim di Indonesia.

“Kami melihat pengembangan proyek yang kami kunjungi ini memiliki rencana yang baik terutama di masa Pandemi Covid-19 ini,” kata Andi Senin (23/8/2021).


“Kami berharap proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan tentunya dengan kualitas bangunan terbaik. Proyek pengembangan Permata Puri Cibubur terletak di lokasi yang sangat strategis dimana dapat ditempuh dalam waktu 7 (tujuh) menit dari pintu tol,” pungkasnya.


Adapun keunggulan yang dimiliki oleh landed house itu diharapkan agar PPRO dapat memaksimalkan strategi marketing yang ada.

“Walaupun pembangunan proyek ini berlangsung di tengah pandemi dan industri properti yang sedang menurun bukan tidak mungkin PPRO dapat mengambil opportunity yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Andi menjelaskan hal ini membuktikan bahwa meskipun dengan adanya wabah Covid 19, sektor properti masih bisa tumbuh terutama landed house yang dibanderol dengan range harga yg cukup kompetitif yakni Rp. 750 juta – Rp. 2 miliar.

“Kami berharap ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk PPRO ke depan”, ujar Andi Gani .

Sementara itu, melalui Press Release PT. PP , Sekretaris Perusahaan PT. PP Yuyus Juarsa menjelaskan bahwa PT. PP sebagai salah satu perusahaan kontruksi terkemuka di tanah air, berdiri sejak tahun 1953, memiliki 7 lini bisnis yang terintegrasi mulai dari upstream, middle stream dan downstream mulai dari Energy, Property, Infrastruktur, Jasa Konstruksi, Engineering, Procurement dan construction ( EPC ), Peralatan Berat dan Pracetak.

PT PP juga melalui rekam jejaknya telah dengan sukses melaksanakan berbagai pembangunan di sektor kontruksi pelabuhan, pembangkit listrik, infrastruktur gas & minyak bumi, airport, bendungan dan lainnya. PT PP juga berkali kali menerima penghargaan baik lokal maupun Internasional atas karya karya nya.

( Agus – Erick )

Leave a Reply

Your email address will not be published.