PT PP Bangun Stadion Megah dan Venue Terbaik untuk PON XX di Papua

PT PP Bangun Stadion Megah dan Venue Terbaik untuk PON XX di Papua

Bumncare.com, minggu (10/10/2021)- PT PP (Persero) Tbk, sebagai salah satu perusahaan BUMN terbaik di bidang kontruksi dan infrastruktur di tanah air tidak pernah berhenti menorehkan prestasi dalam pembangunan nasional.

Kegembiraan publik Papua atas penyelenggaraan PON nasional yang di selenggarakan kali ini di tanah Papua semakin lengkap dengan di bangun nya Stadion Lukas Enembe sebagai venue utama PON dan berbagai venue PON lain nya.

Ini salah satu stadion terbaik yang berada di Asia Pasifik. PON XX Papua memiliki 56 (lima puluh enam) cabang olahraga dengan total lebih dari 6.000 (enam ribu) atlet yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali digelar di tanah Papua,” ucap Presiden Joko Widodo dalam upacara pembukaan PON XX Papua 2021.

Novel Arsyad selaku Direktur Utama dan Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi Bidang Gedung PT PP yang turut hadir secara langsung dalam pesta pembukaan PON XX Papua menyatakan management PT PP sangat bangga dapat menjadi bagian penting dari penyelenggaraan PON XX Papua.


Selain Stadion Lukas Enembe, PT PP juga mengerjakan pembangunan Istora Papua Bangkit, Venue Rugby, dan Volly”, ujar Novel.
Berkat inovasi yang diterapkan pada pembangunan venue atau arena olah raga PON XX, Istora Papua Bangkit berhasil meraih 3 (tiga) Rekor MURI dalam karya pembangunannya.

Tidak hanya proyek Istora Papua Bangkit saja yang memperoleh rekor dari MURI, Pembangunan Venue Rugby juga berhasil menyabet 3 (tiga) Rekor MURI. PT PP berhasil membangun venue olah raga Rugby hanya dalam kurun waktu 93 (sembilan puluh tiga) hari dengan kualitas berstandar internasional.

Selain itu, proyek pembangunan venue rugby telah mendapatkan banyak apreasiasi dari para pejabat.
PT PP akan terus memberikan kualitas hasil pembangunan proyek-proyek yang dikerjakannya,” sambung Novel.

Adapun 3 (tiga) Rekor MURI yang berhasil disabet oleh Istora Papua Bangkit pada tahun 2020 lalu, yaitu instalasi textile duct ring terpanjang, atap dome terluas tanpa baut, dan atap baja lengkung terpanjang.

Sedangkan Venue Rugby yang juga memperoleh 3 (tiga) Rekor MURI atas pemasangan gelanggang olahraga pertama dengan sistem Pre-Fabrikasi, pembangunan gelanggang rugby standart World Rugby tercepat, dan pemasangan rumput sintetik pada Field of Play tercepat.

( Agus Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.