Sukses, DAHANA Raih Penghargan PRIA 2021

Sukses, DAHANA Raih Penghargan PRIA 2021

Jakarta, BUMNCARE,Senin (5/4/2021) – PT DAHANA (Persero) kembali meraih penghargaan dari Public Relation Indonesian Awards (PRIA) 2021, dengan raihan Bronze Winner sub kategori Video Profil pada kategori BUMN. Acara ini disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube PR Indonesia pada Rabu siang, 31 Maret 2021.

DAHANA sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang industri bahan peledak turut masuk dalam jajaran pemenang PRIA 2021. Selama ini Humas DAHANA telah bergerak baik melalui program kehumasan, maupun program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk bersatu bersama-sama masyarakat dalam memerangi Covid-19.

“Penghargaan ini merupakan sesuatu yang menggembirakan, dan menjadi semangat untuk menghasilkan produk-produk komunikasi yang lebih baik lagi,” ujar Juli Jajuli Manajer Humas DAHANA.

Sementara itu menurut Asmono Wikan, Founder dan CEO PR Indonesia Group, meski dalam kondisi pandemik, PR Indonesia menunjukkan solidaritas serta kolaborasinya dalam memperkuat serta mempersatukan anak bangsa berjuang melawan pandemik yang berkepanjangan. Di tengah kondisi ini pula, para praktisi PR melahirkan banyak program-program yang kreatif dan melampaui biasanya.

Mengangkat tema “Komunikasi Menyatukan Negeri” PRIA 2021, Pagelaran PRIA 2021 diikuti oleh menyaring 124 pemenang dari 124 korporasi dan instansi pemerintah yang memasukkan 599 data. Seluruh peserta memperebutkan 11 kategori yang diusung oleh PR Indonesia Group.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa, justru di masa pandemik selama setahun ini, kami mendapatkan begitu banyak program maupun kegiatan PR dari peserta PRIA dengan kreatifitas yang sungguh sangat relevan serta jauh di luar apa yang kami harapkan pada awalnya,” ujar Wikan.

Wikan juga menyampaikan tema Komunikasi Menyatukan Negeri merupakan pertanda yang sangat kuat baginya untuk menyampaikan kepada publik, bahwa melalui kekuatan komunikasi maka seluruh elemen anak bangsa dapat bahu membahu memperjuangkan agar Indonesia lekas keluar dari pandemik. Meski perjuangan yang tidak mudah, namun dengan harmoni komunikasi, seluruh elemen kekuatan bangsa dapat disatukan dalam melawan pandemik secara sungguh-sungguh dan berhasil.

Ajang kompetisi ini menurutnya, merupakan tolok ukur kemajuan PR ataupun Humas, PR dan Humas dilihat semakin strategis, sebagai elemen yang sangat penting bagi manajemen ataupun organisasi untuk tidak hanya berkomunikasi, namun untuk menyatukan elemen bangsa, elemen organisasi, maupun elemen korporasi agar bersama-sama bersatu memajukan korporasi, organisasi, maupun bangsa meski dalam situasi yang penuh tantangan.

Proses penjurian PRIA 2021 dilakukan secara ketat sejak 16 Februari sampai 4 Maret 2021. Dipimpin oleh belasan Juri yang berasal dari profesional, akademisi, pegiat media hingga praktisi PR Indonesia, para juri menggunakan banyak metode penialaian ilmiah, sehingga hasil yang didapat merupakan hasil maksimal dan valid keberadaannya.

( Agus Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.